TIPS AGAR MINUM LEBIH BANYAK

Ini Ajaibnya Minum Air Putih Saat Perut Kosong
March 14, 2016
FENOMENA EQUINOX DI INDONESIA
March 21, 2016

Setelah tahu manfaat luar biasa minum air putih bagi tubuh, ada baiknya kita mulai menempatkan tantangan untuk minum air lebih banyak dalam resolusi tahunan yang wajib dicapai.

Berikut adalah tips dan trik yang bisa Anda lakukan agar bisa minum lebih banyak setiap harinya:

  1. Tentukan target yang spesifik

Saat ini mungkin Anda telah terbiasa minum air dalam jumlah tertentu setiap harinya. Jika Anda telah memenuhi jumlah asupan air yang dianjurkan, pertahankanlah. Namun jika Anda hanya minum sedikit air setiap harinya, maka mulailah ubah kebiasaan tersebut dengan menentukan target spesifik yang ingin Anda capai. Misalnya, dua liter setiap harinya. Selanjutnya tugas Anda adalah mencapai target tersebut. Jika target tercapai, berilah sedikit reward untuk diri Anda sendiri sehingga Anda semakin termotivasi.

  1. Gunakan aplikasi ponsel

Aplikasi ponsel seperti Waterlogged dan Daily Water bisa membantu Anda untuk mengontrol dan menganalisa konsumsi air harian Anda. Namun, jika tidak ingin menggunakannya, Anda dapat mengatur sistem reminder bawaan ponsel Anda untuk mengingatkan Anda minum air.

  1. Dekatkan botol minum

Bawalah botol minum Anda kemana pun Anda  beraktivitas dan letakkan sedekat mungkin dengan Anda sehingga mudah untuk menjangkaunya. Pilihlah botol minum besar untuk ditaruh di meja kerja Anda dan botol minum ukuran sedang yang selalu bisa Anda bawa. Sehingga tidak ada alasan bagi Anda untuk tidak minum.

  1. Beri rasa

Air putih biasa mungkin kada membosankan. Untuk menyiasatinya, Anda dapat menambahkan irisa buah, sayur, atau herba kedalamnya untuk memberi tambahan rasa. Minuman seperti ini biasa disebut infused water. Bahan-bahan yang paling sering digunakan adalah lemon, strawberry dan daun mint. Namun, Anda pun dapat menambahkan bahan-bahan alami lain sesuai dengan selera Anda. Saat ini sudah banyak resep infused water yang bisa Anda ikuti dengan mudah.

  1. Makan makanan pedas

Di Indonesia, kebanyakan orang merasa belum puas jika belum makan dengan tambahan sambal. Bagi Anda pecinta makanan pedas, kebiasaan Anda tersebut bisa membantu Anda untuk mencukupi kebutuhan air harian karena sesudah makan makanan pedas, orang cenderung minum lebih banyak. Manfaat makanan pedas lainnya adalah dapat membantu melancarkan pencernaan Anda. Meskipun baik, tapi jangan makan pedas berlebihan ya! Karena apapun yang berlebihan, hasilnya tidak akan pernah baik.

  1. Konsumsi makanan yang banyak mengandung air

Makanan seperti timun, melon, semangka, seledri, dan bahkan makanan berkuah seperti sup mengandung banyak air di dalamnya sehingga dapat menambah asupan air harian Anda.

  1. Pesan air saat makan di restoran

Pesanlah air putih atau sebotol air mineral daripada kopi, teh, dan soft drink saat Anda makan di restoran bersama keluarga atau teman Anda. Selain lebih sehat, Anda pun dapat lebih menghemat uang.

  1. Persiapkan saat sebelum berolahraga

Saat Anda berolahraga mungkin akan merepotkan jika Anda harus berhenti sejenak untuk pergi minum. Akibatnya, Anda memilih untuk tidak minum sampai olahraga berakhir. Untuk mengatasinya, Anda dapat menyiapkan botol minum sebelum Anda mulai berolaharaga.

  1. Jadikan air sebagai makanan pembuka

Menurtut sebuah penelitian di jurnal Obesity, minum air sebelum makan dapat membantu Anda mengurangi berat badan. Ini bisa  terjadi karena air lebih dulu membuat Anda kenyang sehingga makan lebih sedikit. Jadi, daripada mengonsumsi makanan pembuka yang lain, pilihlah air putih karena selain jauh lebih sehat, dapat juga membantu memenuhi kebutuhan air harian Anda.

  1. Selipkan dalam rutinitas harian

Anda dapat menyelipkan minum air dalam rutinitas wajib Anda. Misalnya minum segelas air saat bangun tidur, setelah menggosok gigi, atau tepat sebelum makan siang. Dengan begini, Anda akan lebih mudah mengingat dan melakukannya.

sw5-2

Dikutip dari : Wolipop, www.onegoodthingbyjillee.com

Air Minum Quelle – Freshness Everyday

Informasi dan Pemesanan Hubungi

Telp : (0254)315003 / 085107094222

Email : kdtquelle@gmail.com

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *