Ini Ajaibnya Minum Air Putih Saat Perut Kosong

Mengapa Gerhana Matahari Total di Indonesia Istimewa?
March 7, 2016
TIPS AGAR MINUM LEBIH BANYAK
March 16, 2016

Air putih merupakan kebutuhan wajib bagi manusia setiap harinya. Tanpanya, manusia tidak bisa bertahan hidup. Namun, tahukan Anda waktu-waktu yang tepat untuk minum air putih? Salah satu waktu yang paling baik adalah saat perut dalam keadaan kosong. Menurut beberapa penelitian oleh para ahli di dunia, minum air putih saat perut kosong atau tepatnya setelah bangun tidur di pagi hari memberikan efek mengagumkan bagi tubuh manusia. Mengapa demikian?

Karena selama kita tidur, tubuh kita kehilangan banyak cairan sehingga dianjurkan untuk mengonsumsi air putih begitu bangun tidur untuk mengganti cairan yang hilang. Berikut 9 manfaat minum air putih saat bangun tidur.

  1. Mengurangi dehidrasi

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, minum air putih setelah bangun tidur sangat dianjurkan agar cairan yang hilang bisa segera tergantikan. Namun, ada beberapa hal yang perlu ada perhatikan yaitu :

  • Minumlah dalam posisi duduk
  • Minumlah air putih segera segera saat Anda bangun tidur
  • Jangan minum terlalu banyak. Minumlah 1-2 gelas saja agar jantung Anda tidak bekerja terlalu berat.
  • Berolahraga lah agar tubuh Anda kembali bugar
  1. Menyehatkan usus

Saat bangun di pagi hari, sistem pencernaan masih belum berkerja secara normal. Air putih dibutuhkan agar usus besar Anda akan bekerja lebih optimal.

Berikut beberapa hal yang perlu Anda perhatikan :

  • Cobalah untu membiasakan buang air besar di pagi hari karena waktu yang tepat adalah pagi hari.
  • Jangan langsung mengonsumsi makanan berat setelah minum air putih. Hal ini akan menghambat penyerapan air putih ke dalam tubuh.
  1. Kulit lebih sehat

Minum air putih membantu kita mengeluarkan racun dari dalam tubuh sehingga membuat kulit menjadi lebih cerah dan sehat.

  1. Menyehatkan ginjal

Dengan meminum air putih 1-2 gelas setiap pagi dapat membantu meringankan kinerja ginjal Anda sehingga Anda merasa lebih sehatt.

  1. Menambah darah

Air putih dapat membantu tubuh membentuk sel darah yang baru juga membantu pembentukan sel otot. Jadi, jika Anda merasa lemas, pusing, dan gejala anemia lainnya, pertolongan pertama yang paling tepat adalah dengan minum air putih.

  1. Menyeimbangkan sitem limpa

Jika Anda rajin mengonsumsi air putih setelah bangun tidur, maka Anda dapat memenuhi cairan tubuh Anda yang hilang saat tidur, sehingga cairan tubuh Anda seimbang. Hal ini akan berdampak baik bagi keseimbangan sistem limpa Anda. Sistem limpa yang baik akan membuat tubuh Anda memiliki kekuatan lebih untuk melawan infeksi.

  1. Mencegah sembelit

Seperti yang sudah diketahui bersama bahwa minum air putih dapat membantu melancarkan buang air besar sehingga mencegah sembelit.

  1. Melangsingkan tubuh

Berat badan yang ideal merupakan impian setiap orang. Jika Anda ingin memiliki berat badan yang proporsional, maka mulailah mencukupi kebutuhan air putih di pagi hari.

Setelah tahu manfaat minum air putih disaat perut kosong, berikut adalah salah satu metode minum air putih yang banyak dilakukan banyak orang Jepang yang biasa disebut Japanese Water Therapy. Metode ini dapat digunakan sebagai cara penyembuhan alami untuk sakit kepala, asma, bronhitis, diabeters, epilepsi, TBC, ginjal, dan beberapa penyakit lainnya.

Metode ini harus dilakukan dipagi hari saat Anda baru saja bangun tidur.

  1. Sebelum menggosok gigi dan mandi, minumlah air putih sekitar 640 ml. Ada baiknya Anda memilih air putih hangat yang tidak mengandung flouride.
  2. Setelah itu barulah Anda diperkenankan menggosok gigi, tapi jangan minum dan makan apapun selama 45 menit.
  3. Setelah 45 menit, Anda dapat mengonsumsi sarapan Anda seperti biasa.
  4. Jangan makan apapun selama 2 jam sejak Anda selesai mengonsumsi sarapan.

Berdasarkan metode terapi tersebut, Anda harus melakukan hal-hal di atas setiap hari agar terasa manfaatnya bagi kesehatan Anda.

Jadi, jangan lupa untuk mengonsumsi air putih segera setelah Anda bangun tidur ya! Sangat disayangkan jika melewatkan manfaat sebesar itu. Selain itu, pilihlah air minum berkualitas seperti air minum Quelle yang baik bagi kesehatan Anda.

sw5-2

Sumber: ditipskesehatan.blogspot.co.id, doktersehat.com, dan healthyandnaturalworld.com

Air Minum Quelle – Freshness Everyday

Informasi dan Pemesanan Hubungi

Telp : (0254)315003 / 085107094222

Email : kdtquelle@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *