7 Cara Untuk Mengontrol Gula Darah
December 4, 2015
Cara Aman Menggunakan Toilet Umum
December 21, 2015
Show all

Sistem imun adalah salah satu bagian terpenting dalam  tubuh kita yang berkaitan langsung dengan timbulnya penyakit. Jika sistem imun atau yang biasa disebut sistem kekebalan tubuh buruk, maka bisa mengakibatkan penyakit serius pada tubuh akibat terserang bakteri, virus, ataupun jamur.Menerapkan pola hidup sehat merupakan salah satu cara untuk menjaga sistem imun. Namun, hal-hal berikut ini juga dapat dihindari agar sistem imun tubuh kita selalu dalam kondisi terbaiknya.

  1. Polusi udara

Penelitian terbaru menunjukkan bahwa polusi udara bisa mengganggu komponen sistem imun dalam tubuh yang bernama T-cell yang mana hal ini bisa memicu peradangan di seluruh tubuh.

  1. Duduk terlalu lama

Duduk terlalu lama bisa memperlambat metabolisme tubuh yang mengakibatkan penyerapan nutrisi kurang.

  1. Makan daging terlalu banyak

Mengonsumsi terlalu banyak daging hewan bisa membuat tubuh Anda memproduksi hormon IGF 1 secara berlebihan. Hal ini bisa memicu proses penuaan dan menghambat kinerja sistem imun tubuh Anda.

  1. Stres berkepanjangan

Stres berkepanjangan dapat meningkatkan kadar kortisol yang bisa mengurangi kadar hormon testosteron dan estrogen. Ketidakseimbangan hormon dalam tubuh bisa mengurangi kinerja sistem imun tubuh Anda.

  1. Kurang tidur

Jika Anda kurang tidur, tubuh Anda tidak dapat memproduksi melantonin yang cukup sehingga sistem imun tidak bisa membuat sel darah putih yang cukup. Kekurangan sel darah putih membuat tubuh tidak mampu melawan infeksi dan penyakit.

sw5-2

Dikutip dari : Klikdokter.com

Gambar ilustrasi : Quelle

Air Minum Quelle – Freshness Everyday

Informasi dan Pemesanan Hubungi

Telp : (0254)315003 / 085107094222

Email : kdtquelle@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *