5 Hal Yang Dapat Mengganggu Sistem Imun Tubuh
December 10, 2015
Ketindihan Saat Tidur? Ini Penyebabnya!
December 23, 2015
Show all

Takut untuk menggunakan toilet umum? Sekarang Anda tidak perlu takut lagi karena ada beberapa cara untuk melindungi diri dari bakteri-bakteri yang ada di toilet umum. Berikut adalah cara-caranya :

  1. Jangan meletakkan barang yang Anda bawa seperti tas dan dompet di lantai toilet.
  2. Sebelum menggunakan kloset, flush dulu untuk membersihkan urin dan kotoran lainnya yang menjadi tempat tinggal bakteri.
  3. Sebisa mungkin, pilihlah kloset jongkok. Namun, jika tidak ada dan terpaksa menggunakan kloset duduk, terlebih dahulu seka dudukan toilet menggunakan tisu dan cairan pembersih(jika ada).
  4. Lapisi dudukan kloset dengan pelapis dudukan kloset jika ada atau Anda dapat menggunakan tisu untuk menggantikannya.
  5. Hindari menyentuh benda-benda yang ada di toilet. Sebaiknya Anda menggunakan tisu saat menekan flush di kloset atau membuka pintu.
  6. Setelah Anda selesai menggunakan toilet umum, jangan lupa cuci tangan menggunakan sabun selama kurang lebih 20 detik. Jika ada, gunakanlah air hangat untuk membersihkan tangan Anda?
  7. Keringkan tangan dengan menggunakan tisu setelah selesai mencuci tangan.

 

Hal yang terpenting agar Anda terhindar dari penyakit yang mungkin disebabkan oleh penggunaan toilet umum adalah dengan menjaga kondisi tubuh tetap sehat sehingga bakteri yang ada tidak dapat mengganggu kesehatan Anda. Karena penggunaan toilet umum tidak akan menjadi momok yang menakutkan jika Anda tahu cara aman menggunakannya.

sw5-2

Dikutip dari : Kumpulan.info

Gambar ilustrasi : Quelle

Air Minum Quelle – Freshness Everyday

Informasi dan Pemesanan Hubungi

Telp : (0254)315003 / 085107094222

Email : kdtquelle@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *