4 Makanan dan Minuman Penghilang Stres
November 20, 2015
AWAS! Kebiasaan-Kebiasaan Ini Ternyata Berbahaya Bagi Kesehatan
November 23, 2015
Show all

Sering merasa sulit berkonsentrasi dan mendadak buntu saat berpikir? Minumlah air putih untuk mengatasi hal ini. Menurut sebuah penelitian, minum air putih dapat meningkatkan kerja otak. Para peneliti University of London percaya bahwa saat rasa haus teratasi,otak menjadi lebih siap dan fokus untuk bekerja karena air aka membebaskan bagian otak yang memberikan sinyal haus terus-menerus pada tubuh.

Temuan ini didapat setelah melakukan penelitian terhadap 34 wanita dan pria pada dua kali uji mental. Tes yang pertama dilakukan setelah sarapan sereal bar. Tes yang kedua dilakukan setelah sereal diganti dengan sebotol air. Para partisipan tidak ada yang minum atau makan sepanjang malam. Partisipan juga ditanya bagaimana rasa haus menyerang di awal penelitian.

Partisipan yang mengatakan tidak haus, diketahui lebih cepat dalam menyelesaikan tes, baik itu dengan minum air atau tanpa minum air. Sedangkan partisipan yang merasa haus, diketahui lebih cepat dalam menyelesaikan tes setelah minum air. Peningkatan kinerja otak setelah minum air adalah sekitar 14 persen.

Anak-anak yang minum air putih sebelum tes juga diketahui mendapatkan hasil 3 kali lebih baik. Hasil penelitian ini serupa dengan hasil penelitian lainnya yang menemukan bahwa kurang minum air dapat membuat sel abu-abu pada otak mengerut yang pada akhirnya menyebabkan otak sulit bekerja dengan optimal. Dalam penelitian tersebut peneliti melakukan scan kepada remaja usai mereka bersepeda selama satu setengah jam. Ketika mereka bersepeda, sebagian melakukannya dengan memakai pakaian setebal 3 lapis dan sebagian lainnya hanya menggunakan kaos dan celana pendek. Remaja yang berpakaian tebal mengeluarkan keringat sebanyak 1 liter. Hal ini mengakibatkan sel otaknya mengalami pengerutan. Akan tetapi, setelah mereka minum segelas air, aktivitas otak mereka kembali normal.

sw5-2

Dikutip dari : Kompas.com

Gambar ilustrasi : Google

Air Minum Quelle – Freshness Everyday

Informasi dan Pemesanan Hubungi

Telp : (0254)315003 / 085107094222

Email : kdtquelle@gmail.com

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *