AWAS! Kebiasaan-Kebiasaan Ini Ternyata Berbahaya Bagi Kesehatan

Inilah Manfaat Air Bagi Kinerja Otak
November 23, 2015
Sering Merasa Lelah? Kenali 9 Penyebabnya!
November 23, 2015

Beberapa kebiasaan ini sering kita lakukan, tapi tidak banyak yang tahu bahwa sebenarnya kebiasaan ini dapat memberi efek negatif bagi kesehatan jika dilakukan terus-menerus. Berikut fakta-fakta kesehatan mengenai kebiasaan berbahaya  yang sering dilakukan.

  1. Membunyikan sendi-sendi jari

“Jika Anda melakukan kebiasaan ini secara terus menerus akan berbahaya bagi ligamen di sendi-sendi Anda.” Ungkap Leon Benson, MD, seorang ahli ortopedi yang juga juru bicara American Academy of Orthopedic Surgeons.

Kebiasaan ini berkaitan dengan kecemasan yang ada pada diri Anda, sehingga pencegahannya dapat dilakukan dengan mendorong diri sendiri agar berhenti melakukan kebiasaan ini.

  1. Menggunakan ponsel di tempat tidur

Diane Augelli, MD, asisten profesor di Weil Cornell Center for Sleep Meicine menyebutkan bahwa panjang gelombang biru-hijau yang dipancarkan ponsel dapat menstimulasi penekanan hormom melatonin sehingga menyebabkan sulit tidur. Selain itu, menurut studi oleh Proceedings of the National Academy of Sciences, penekanan melatonin ini dalam jangka waktu lama dapat meningkatkan risiko kanker.

Banyak ahli menyarankan untuk mematikan alat elektronik satu jam sebelum tidur untuk mengurangi paparan gelombang elektronik saat kita tidur.

  1. Terlalu lama duduk

Deirdre Mattina, MD, salah satu anggota dari American College of Cardiology memaparkan bahwa duduk dalam jangka waktu lama dapat meningkatkan risiko kanker dan diabetes serta masalah kesehatan lainnya.

Lalu,bagaimana cara mengatasinya?

Untuk Anda yang aktivitas kesehariannya mengharuskan duduk untuk jangka waktu lama, Deirdre menyarankan untuk sesekali berdiri dan berjalan  santai, misalnya berjalan ke meja teman untuk mengobrol sebentar. Jangan lupa juga untuk bergerak setiap 30 menit untuk mengurangi resiko timbulnya penyakit akibat duduk terlalu lama.

  1. Melewatkan sarapan

Melewatkan sarapan  memacu Anda untuk makan berlebihan di siang hari bahkan dapat mempengaruhi konsentrasi dan memori. Allisa, juru bicara Academy of Nutrition and Dietetics menyarankan Anda yang tidak punya waktu untuk menyiapkan sarapan dipagi hari agar menyiapkan sarapan selama seminggu di akhir pekan. Merebus telur, menyiapkan yoghurt, atau beberapa buah dapat mempermudah Anda sarapan setiap harinya.

sw5-2

Dikutip dari : Artikel kesehatan 99

Gambar ilustrasi : Google

Air Minum Quelle – Freshness Everyday

Informasi dan Pemesanan Hubungi

Telp : (0254)315003 / 085107094222

Email : kdtquelle@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *