4 Makanan dan Minuman Penghilang Stres

5 Akibat Jika Kurang Minum Air Putih
November 20, 2015
Inilah Manfaat Air Bagi Kinerja Otak
November 23, 2015

Sedang stres? Atau sering mengalaminya? Makanan dan minuman di bawah ini dinilai baik sebagai penghilang stres karena bisa meningkatkan produktivitas, kesehatan, dan energi Anda dikala stres. Yuk disimak!

  1. Teh hitam

         Sebuah penelitian di University College London menunjukkan bahwa teh hitam mempunyai efek terhadap kadar hormon stres dalam tubuh. Walaupun teh hitam tidak  mengurangi hormon stres tersebut, namun mempunyai efek positif untuk mengembalikan kadar hormon stres menjadi normal kembali. Para peneliti mengatakan bahwa senyawa fitokimia yang ada dalam teh hitam sangat kompleks. Senyawa-senyawa tersebut mempunyai efek terhadap neurotransmiter pada otak.

  1. Air putih

         Jika Anda merasa haus, lapar, dan lelah artinya tubuh Anda membutuhkan hidrasi yang cukup untuk menjada fungsi tubuh tetap normal. Karena saat dehidrasi, tubuh cenderung merasa lelah, sulit konsentrasi, dan membuat Anda makan berlebihan. Air putih adalah salah satu minuman yang baik sebagai penghilang stres dan rasa lelah yang mendera.

  1. Buah anggur

      Anggur mengandung komponen yang diyakini dapat membantu performa bekerja Anda jadi lebih baik. Penelitian menunjukkan bahwa anggur dapat meningkatkan produksi dopamin neurotransmiter yang penting untuk daya ingat dan penyelesaian masalah di otak.

  1. Kacang-kacangan

        Kacang-kacangan adalah salah satu makanan yang tepat untuk dikonsumsi saat Anda stres karena membantu meredakan stres Anda. Selain itu, kacang-kacangan mengandung serat, protein, lemak sehat, serta rendah karbohidrat sehingga baik untuk dikonsumsi saat rasa  lapar menyerang. Kacang-kacangan membuat Anda lebih berenergi dan kenyang lebih lama.

sw5-2

Dikutip dari : Kompas.com

Gambar ilustrasi : Quelle

Air Minum Quelle – Freshness Everyday

Informasi dan Pemesanan Hubungi

Telp : (0254)315003 / 085107094222

Email : kdtquelle@gmail.com

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *