Sejarah KDT

PT. Krakatau Daya Tirta adalah produsen Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) dengan merek dagang' Quelle. AMDK Quelle pertama kali diproduksi pada bulan Januari 2001 untuk konsumsi intern PT. Krakatau Daya Listrik, kemudian pada tanggal 28 Maret 2011 pabrik AMDK Quelle diresmikan oleh Direksi PT. KDL menjadi Unit Otonom Quelle dengan launching produk pertamanya yaitu AMDK Botol 5 Gallon (19 liter). Perusahaan PT. Krakatau Daya Tirta berdiri berdasarkan Akta Pendirian Nomor 37 pada tanggal 16 Agustus 2006 dan Akta Perubahan sesuai Akta Pernyataan Keputusan Rapat PT. Krakatau Daya Tirta Nomor 04 tanggal 6 Agustus 2008 untuk disesuaikan dengan Undang'-undang “Perseroan” nomor : 40 tanggal 16 Agustus 2007.

Sesuai Akta nomor 89 tanggal 30 November 2016, saham mayoritas PT. Krakatau Daya Tirta dimiliki oleh Dana Pensiun Krakatau Steel yang merupakan perpanjang'an tang'an PT. Krakatau Steel dalam pendistribusian produk-produk baja g'una menjawab tantangan PT. Krakatau Steel Group ke depan. Dengan modal ditempatkan sebesar 6.000 lembar saham, kepemilikan saham yang Dana Pensiun Krakatau Steel sebanyak 5.999 lembar saham dan sebanyak 1 lembar saham dimiliki oleh PT. Krakatau Daya Listrik.

Saat ini wilayah pemasaran AMDK Quelle meliputi Cileg'on, Serang, Anyer, Merak, dan Bojonegara.

Visi
  1. Menjadi perusahaan air minum dalam kemasan yang unggul dalam kualitas, pelayanan, dan harga pada Tahun 2018.
  2. Menjadi perusahaan air minum dalam kemasan yang terkemuka di wilayah Banten, Jakarta, Bogor, Bekasi dan Lampung (Bajabobela) pada tahun 2023.
Misi

Menyediakan air minum dalam kemasan dengan kualitas dan pelayanan yang prima

Budaya Perusahaan
  • Sungguh - sungguh
  • Serasi
  • Selaras
  • Iklas